Minggu, 07 Desember 2008

Inspirator kecil yang menginspirasi hidup.

Selasa, 25 11 08

Hmm, kehidupan hectic gw udah mulai terasa lagi nih. Ternyata tanpa gw sadari, betapa banyaknya deadline deadline yang segera membunuh waktu santai gw, haha. Kelar kuliah hari ini, gw didera kesibukan rapat redaksi majalah oran’je di ruang himpunan. Satu dua hal mulai terselesaikan.. sebagai kordiv fotografi (yang entah kenapa bisa jadi kordiv) gw mulai menyusun apa aja yang perlu di foto sama anak2 fotografi. Hm, deadline yang mengejar adalah motret ellysium untuk artikel, foto redaksi, dan foto cover majalah.. ou-ou-ou , baiklah, motret ellysium hari ini. Setelah rapat redaksi selesai, gw,nad,Karin,wibi,ima dan benny langsung beranjak ke ellysium di jalan maulana yusuf.. tempatnya oke, vintage2 gtu.. selesai motret, baru teringat bahwa kita semua belom pada makan! Haha. Oke , lalu gw dan yang lainnya memilih milih tempat makan di bandung (yang banyakkk bgt namun penuhhh pada jam7 malam seperti ini) , dan terpilihlah bebek goreng borme. Pesan pesan pesan , makan ! hihiy, lagi laper sii jadi semuanya berasa enaaak ajaaa ;p … sambil kita makan, ada beberapa pengamen yang menyanyi di aantara para pengunjung dan menyodorkan gelas pelastik kosong untuk diisi uang.. dan gw bingung, gimana bisa tangan gw yang duaduanya dipake buat makan terus ngambil duit di saku.. (kan kotor cuyyy.. hhe). . udah 3 pengamen nyanyi lagu yang sama dengan aransemen yang sangatlah berbeda-beda.. pengamen1 nyanyi lagu ST12 PUSPA, pengamen 2 nyanyi ST12 PUSPA lagi dan “looking boyfren again” haha , dan pengamen3 nyanyi cari pacar lagi , OHMYGOSH. HAPPENING BGT dah tu lagu. Ampe jadi topchart di INBOX (yang jelas ga mungkin di MTV yah..) . kita semua ketawa-ketawa aja denger tu lagu, ampe ahirnya ada pengamen ke 4 sebanyak 4 orang yang bawabawa biola,gitar,perkusi, uwoww.. lalu mereka mulai memainkan musiknya dan terdengar music nya BOND , waaawwww, gesekan biolanya keren abis!!! Gw salut bgt sama anak2 jalanan yang tetep gamau kalah dalam berkarya di dunia music ataupun seni. Keren, hehe. Ahrnya gw balik sama anak2, waktu ke parkiran motor ada dua anak kecil lagi bawa2 biola, terus gw ngobrol sama mereka..

Sa : “belajar maen biola dari mana sihh??”

Anak 1 : “diajarin teh..hehe”

Sa : “dari rumah music hari roesli yah?”

Anak 1 : “iyah teh..”

Anak 2 : “ah teh, ini mah mukanya dia aja yang mirip biola, haha.. tapi teh kalo mau jago maen biola harus makan ini!”

Anak kecil itu ngambil sesuatu dari saku celana SD nya, dan terlihatlah permen kecil yang gw gatau apa itu..

Anak 1 : “jangan teh, racun ini mah racun, hehehe.. “

Sa : “ah kalian teh.. ada ada aja, ajaib dong permennya.. hehe, pada kelas berapa nih sekolahnya?”

Anak 1&2 : “kelas lima teh… hehehhe..”

Anak 2 : “ngga teh, saya mah kelas 1 smp, dia yang kelas 5! Dia mah ade saya,, hahaha”

Anak 1 : “ngga teh ngga, nih liat lebih tinggian saya kan, sama sama kelas 5 da, ehhehe”

Sa : “Aduh, kalian lucu banget sih… heheh, yaudah atuh yah saya pulang dulu, dadahhhh”

Anak 1&2 : “dadaaaaaahhh… hehehehehhe”

Yaa kira kira gitulah obrolan gue sama dua anak kecil kelas 5 SD yang sangatlah tulus banget ketawa-ketawa kaya gitu. Polos. Anak kecil bangetlah. Gw seneng banget ngeliat mereka. Mereka tetep sekolah, dan mau belajar untuk berkarya dalam musik. Ga gampang loh belajar maenin biola. Sekarang aja biola gw di rumah masih gw simpen di dalem casingnya dan belum gw bukabuka lagi setelah hampir 3 tahun terahir gw latihan biola. Dan masih gitu gitu aja, haha. Gw pengen belajar dari anak kecil itu. Kemungkinan, mereka bukan berasal dari keluarga yang berada kan.. tapi mereka tough… ya walaupun masih kecil dan belum terlalu ngerti masalah apa yang segera mendera hidup mereka di kemudian hari. But, at least mereka udah prepare duluan dengan menguasai beberapa part di dunia musik. Mereka bisa terus mengasah dunia musik mereka. Dan setau gue , kalo orang-orang yang belajar alat musik itu minimal otak kanan dan kiri nya lebih seimbang daripada orang biasanya. Gw seneng kalo semakin banyak orang-orang yang peduli sama generasi muda seperti mereka. Semakin banyak rumah seni kaya rumah musik hari roesli itu.. oke mereka ngamen, tapi ga sembarangan.. orang-orang bakal lebih appreciate mereka atas kemampuan bermusik yang gaa biasa. Dan siapa tau mereka ketemu pencari bakat ? kalo bisa diorbitkan, wah bisa beruntung banget mereka.. ga Cuma ajang-ajang kompetisi instant untuk jadi idola baru aja ko yang bisa merubah hidup lo, haha.. (yang ini gue rasa ga nyambung juga :p)

But, anyway, gue pengen banget merasa semangat seperti dua anak kecil itu. Sayang ga gue tanya nama mereka syapa.. mereka tibatiba jadi inspirator dadakan buat gue. Karena, jujur aja gue lagi ga semangat banget ahir ahir ini. Gue rasa masalah-masalah tiba tiba dateng gitu aja. Ya wajar sih tiap manusia yang bersosialisasi ataupun tidak, pasti punya masalah dalam hidupnya. Gue kemaren lagi males banget ngapa-ngapain. Tapi setelah gue ngobrol2 bentar sama dua anak kecil itu, gue seperti berkaca sama mereka. Coba jalanin sesuatu itu dengan niat dan gimana pun caranya sebisa mungkin lo cintailah apa yang udah lo punya, cintailah dunia yang udah lo pilih, cintai dan nikmatin ajalah semua itu. Yakin aja settiap masalah yang dateng itu bakal pergi dengan solusi yang pasti bisa menyelesaikan masalah itu dengan baik. Tertawa dan senyuman. Gue butuh itu untuk menjalani hidup gue bersama lingkungan gue. Jangan pernah sia-sia-in lagi waktu lo ini. Masalah lo kuliah dimana juga pastinya udah jalan yang terbaik dari 4JJ.. syukuri, nikmatin, dan jalani sebaik mungkin. Inget apa yang udah orangtua lo kasih selama ini. Gue pernah teringat omongan sobat gue..

“aduh! Gila nih, gue harus belajar lagi nih, ada satu matkul yang nilai gw tu jelek sendiri diantara temen2 gue.. temen2 gue pada dapet 90-80an, nah gue? 50! Ah rese! Gue ga enak banget sama bokap gue, asli kalo nilai gue jelek tuh, gue paling ga enak sama bokap gue…”

Wow.. dia lagi cerita sama gue, tapi cerita dia seolah menampar gue. Yya adalah beberpa nilai gue yang emang jelek. Ya ga jauhlah ceritanya sama sobat gue itu. Tapi, helo!? Where have u been sa!? Apa pernah gue mikir kaya gitu? Hummm.. okay, sekarang gue ga mau lagi dapet nilai jelek! Gue yakin gue bisa! Gue tau gue bisa. Gue bakal mengembalikan kejayaan gue di jaman SD-SMP , masa-masa dimana kalo ada tugas atau PR , ya tugas lo yang di copy sama banyak orang, masa-masa dimana ada temen2 lo yang ga ngerti sama pelajaran, ya nanya nya Cuma sama lo, masa2 dimana kejayaan itu ada. :D gue tau gue bisa , harus bisa ! semangat ! :D

Tidak ada komentar: